Dinas Sosial Responsif Korban Bencana

Kamis, 22 September 2022, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial dan jajaran menyalurkan bantuan logistik bagi korban angin kencang kepada Keluarga Zen Amrodin, warga Botton Kopen RT 001 RW 007 Kelurahan Magelang. Bantuan logistik yang bersumber dari APBN dan APBD, meliputi : makanan siap saji, air minum kemasan, peralatan dapur keluarga, kasur, matras,…

Pendamping PKH Dampingi KPM Ikuti Webinar Literasi Digital

Kamis, 22 September 2022, sebanyak 384 KPM PKH mengikuti Webinar Literasi Digital sebagai salah satu strategi peningkatan pengetahuan dan pemahaman KPM tentang perkembangan dan dampak media sosial. Dunia internet saat ini semakin dipenuhi konten berbau berita bohong, ujaran kebencian, dan radikalisme, bahkan praktik- praktik penipuan. Keberadaan konten negatif yang merusak ekosistem digital saat ini hanya…

Peran Serta Pendamping PKH Dalam Penyaluran BLT BBM

Jumat, 9 September 2022, Pendamping PKH melaksanakan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) yang disalurkan di Kota Magelang. BLT BBM merupakan program bantuan sosial yang disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial dan PT. Pos Indonesia sebagai “program bantuan sosial yang diberikan secara tunai kepada keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam DTKS…

Family Development Session (FDS) Sebagai Strategi Meningkatkan Kualitas Keluarga

Rabu, 7 September 2022 berlokasi di Dumpoh Kelurahan Potrobangsan, Pendamping PKH mengadakan pertemuan kelompok yang diikuti 28 KPM. Pada sesi ini disampaiakan materi Modul Pengelolaan Keuangan dan Perencanaan Usaha dengan sub bahasan  Mengelola Keuangan Keluarga. Kegiatan FDS disajikan proses belajar mengenai cara menyeimbangkan pengeluaran dan pendapatan melalui pemutaran video edukasi dan dilanjutkan diskusi kelompok. Di…

Rekonsiliasi Penyaluran PKH Dengan Bank Himbara

Kamis, 1 September 2022, Pendamping PKH melaksanakan Rekonsiliasi Penyaluran merupakan kegiatan rutin 3 bulan sekali yang dilaksanakan antara Dinas Sosial Kota Magelang dengan Bank Himbara di Kota Magelang. Tujuan Rekonsiliasi untuk mencocokan data agar tidak ada selisih data penyaluran antara data yang diterima Pendamping berdasarkan laporan KPM, dengan data yang ditarik dari system perbankan BNI.…